Terungkap Penyataan Mendiang Tupac Shakur soal Kejahatan P. Diddy, Disampaikan Setahun sebelum Kematiannya

Senin, 30 September 2024 - 08:20 WIB
loading...
Terungkap Penyataan...
Nama Tupac Shakur mencuat seiring skandal yang melibatkan P. Diddy. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Nama Tupac Shakur mencuat seiring skandal yang melibatkan P. Diddy. Hal itu lantaran klaim mengejutkan musisi bernama lengkap Tupac Amaru Shakur tersebut kembali muncul, meski ia sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Klaim Tupac ini disampaikan saat sang musisi di-interview oleh sebuah media satu tahun sebelum kejadian penembakan pada 7 September 1996 di Las Vegas, Amerika Serikat, yang membuatnya tewas. Isi interview itu memberikan bukti tambahan terhadap kejahatan Sean Combs alias P. Diddy.

P. Diddy sendiri telah ditangkap oleh polisi pada 16 September 2024 atas tuduhan perdagangan seks dan pemerasan.


Profil Tupac Shakur (2Pac)

Tupac Amaru Shakur yang memiliki nama panggung 2Pac adalah rapper yang memberikan pengaruh signifikan dalam dunia musik rap dan hip hop. Para akademisi bahkan mengakui bahwa kontribusi Tupac dalam dunia musik rap menjadikan dia salah satu penyanyi berpengaruh tinggi pada abad ke-20, serta aktivis politik terkemuka untuk kampanye Black America (orang hitam Amerika).

Tupac lahir pada 16 Juni 1971 di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Tupac menempuh pendidikan di Dunbar High School, Baltimore School for the Arts, dan Tamalpais High School.

Tupac memulai karier musiknya dengan merekam lagu di bawah nama MC New York. Selama bernaung di bawah MC New York, Tupac mulai menghadiri kelas puisi Leila Steinberg, di mana Leila akhirnya menjadi manajer mendiang rapper tersebut.

Tupac memulai debut musik dengan nama 2Pac di bawah label Interscope Records pada November 1991 dengan merilis album 2Pacalypse Now. Selama kariernya, Tupac telah mendapatkan 2 Diamond Album, 6 Multi-Platinum Album, 7 Platinum Album, dan 4 Gold Album.

Isi Interview Tupac Shakur

Hasil interview dengan Tupac yang sempat hilang itu telah ditemukan dan tersebar di beberapa platform media sosial seperti X dan YouTube. Dalam interview dengan VIBE di tahun 1996 tersebut, Tupac menjelaskan tentang bagaimana P. Diddy memiliki kaitan dengan peristiwa penembakan di sebuah studio musik pada 1994, di mana saat itu sang rapper juga ada di sana.

“Apakah Puffy (P. Diddy) berhubungan terhadap penembakan yang terjadi?" tanya wartawan dari VIBE.

“Hanya mereka yang bisa menjawab karena saya tidak ingin merusak nama baik mereka, seperti apa yang mereka lakukan kepada saya,” jawab Tupac.

Penembakan itu terjadi di Quad Studios, Times Square, New York, pada 30 November 1994, atau 2 tahun sebelum penembakan terhadap Tupac yang mengakibatkan kematiannya. Tupac juga memiliki bukti untuk mendukung klaimnya, yang mana dia percaya bahwa P. Diddy memiliki hubungan dengan penembakan di Quad Studios. Namun, Tupac tak ingin merilisnya ke publik demi menjaga nama baik para pihak yang terlibat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)